BeritaMedia24

Berita Viral Terpopuler Hari Ini

Sport

Sunderland Vs Newcastle Yang Fokus Pada Pemain Muda

Sunderland
Sunderland Vs Newcastle Yang Fokus Pada Pemain Muda

Sunderland Vs Newcastle Sangat Di Nantikan Di Piala FA Pada Hari Sabtu 6 Januari Di Putaran Ketiga Piala FA. Pada saat itu bulan Mei tahun 2016, manajer Sam Allardyce menari di lapangan di Stadium of Light setelah kemenangan 3-0 melawan Everton. Dia telah memastikan kelangsungan Liga Premier dan membuat rivalnya Newcastle terdegradasi pada saat yang sama.

Ini adalah momen termanis bagi dia bertahan di posisi teratas dan menjatuhkan Newcastle seperti mendapatkan jackpot. Hal ini menegaskan status Sunderland sebagai klub papan atas di timur laut Inggris. Tetapi dua bulan kemudian, Allardyce mengundurkan diri sebagai manajer Sunderland walaupun sebentar, dan segalanya mulai berubah.

Pada Mei tahun 2018, Sunderland telah terdegradasi dua kali, turun ke League One dan mempekerjakan empat manajer berbeda selama periode tersebut. Maka klub tersebut bahkan meninggalkan musik ikoniknya sebelum pertandingan yaitu “Dance of the Knights” karya Prokofiev saat mereka melaju ke tingkat ketiga. Sehingga lagu Prokofiev kembali pada Mei tahun 2022, dan tim terus mengalami peningkatan sejak saat itu.

Newcastle merebut kembali tempat mereka di Liga Premier setelah hanya satu musim di Kejuaraan EFL. Ketika dia keluar dari empat musim di divisi ketiga pada tahun 2022, Newcastle telah di ambil alih oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi. Dengan dana baru, pemilik berbicara tentang rencana kejayaan Liga Premier dan Liga Champions.

Saat kedua tim bertanding dalam derby Tyne-Wear di namakan demikian karena Newcastle duduk di Sungai Tyne, dia di River Wear. Maka untuk pertama kalinya sejak Maret 2016 pada putaran ketiga Piala FA di Stadium of Light pada hari Sabtu Sunderland.

Menghadapi Tim Sunderland

Dengan squad bernilai lebih dari £400 juta, akan Menghadapi Tim Sunderland yang rata-rata usianya saat menang melawan Preston yaitu 23 dan 24 tahun. Tetapi persaingan sepak bola yang di mulai sejak pertemuan pertama pada tahun 1898 tetap sangat ketat secara historis dengan 53 kemenangan Newcastle. Dengan 50 kemenangan Sunderland, dan 50 kali seri pada pertemuan sebelumnya, kedua klub secara bergiliran menjadi tim teratas.

Dengan Newcastle yang di landa cedera akan memasuki pertandingan ini setelah kalah dalam enam dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Sehingga tim yang tidak terkalahkan dalam sembilan pertemuan terakhir mereka dengan Newcastle memiliki kesempatan untuk mengingatkan tetangga dekat mereka bahwa mereka tetap menjadi rival sejati.

“Sepanjang sejarah persaingan, kedua klub memiliki kekuatan yang setara”, kata Ian Murtagh, yang telah melaporkan Newcastle dan Sunderland selama lebih dari 30 tahun, kepada media. Maka “Sunderland telah enam kali menjadi juara Inggris. Sedangkan Newcastle empat kali, dan kesuksesan Sunderland di Piala FA pada tahun 1973 adalah penghargaan besar terakhir yang di menangkan oleh salah satu klub.

“Newcastle menjadi klub glamor ketika Kevin Keegan mengambil alih kepemimpinan pada tahun 1990 dan hampir menjuarai Premier League pada tahun 1996. Hal ini bertepatan dengan regenerasi Newcastle sebagai kota pada saat tambang batu bara terakhir di Sunderland di tutup. Tetapi Sunderland menjadi tim Liga Premier yang mapan. “Dengan pengambilalihan Newcastle oleh Arab Saudi, kesenjangan finansial antar klub benar terbuka.

Kemudian setiap pemain di squad Newcastle kini mendapat penghasilan lebih besar dari pada pemain dengan bayaran terbaik di Sunderland. Tetapi tim ini memiliki tambang emas talenta muda.

Fokus Pada Pemain Muda

Fokus Pada Pemain Muda adalah pilar utama dari Sunderland di bawah Louis-Dreyfus. Yang pengambil alihannya pada November 2020 di ikuti dengan penunjukan Kristjaan Speakman sebagai direktur olahraga sebulan kemudian. Speakman telah menghabiskan 10 tahun sebelumnya bertanggung jawab atas akademi Birmingham City, dan Jude Bellingham muncul sebagai lulusan bintangnya.

Ketika manajer Tony Mowbray di berhentikan bulan lalu, di gantikan oleh mantan bos Rangers Michael Beale. Hal itu di dorong oleh tekad Speakman untuk melakukan perubahan saat tim sedang berkembang. Mowbray telah memenangkan promosi dari League One pada Mei 2022 dan menindaklanjutinya dengan tempat di babak playoff Championship musim lalu.

Tetapi dengan Sunderland berada di ambang perburuan promosi kali ini, Speakman memilih untuk mengubah keadaan. “Pada akhirnya klub terobsesi dengan kemajuan dan peningkatan. Dan kami merasa bahwa kami harus melakukan perubahan,” kata Speakman saat itu. “Apakah kalian melakukannya lebih awal dan ini mengejutkan.

“Kami merasa ini adalah waktu yang tepat. Membangun tim dari dalam dan mengidentifikasi bakat baru di tempat lain”. Jobe Bellingham, adik dari Jude dari Real Madrid, direkrut dari Birmingham dengan nilai transfer £3 juta pada Juni lalu. “Klub memiliki strategi jangka panjang untuk mencapai kesuksesan yang berkelanjutan,” kata sumber senior Sunderland kepada media.

“Intinya adalah mengidentifikasi dan mengembangkan talenta muda dengan komitmen terhadap gaya permainan yang menarik. Kami akan memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk menunjukkan betapa bagusnya mereka. Mudah-mudahan mereka bisa membantu membawa Sunderland ke Liga Premier. Tetapi jika tidak, maka hal terbaik kedua adalah mereka sendiri yang bisa mencapainya. Kami memiliki tim termuda di Liga Inggris”.

Usia Bukanlah Penghalang Untuk Menjadi Cukup Baik Dalam Bermain

Usia Bukanlah Penghalang Untuk Menjadi Cukup Baik Dalam Bermain. Saat Jobe baru berusia 18 tahun, tetapi dia telah menjadikan dirinya sebagai salah satu pemimpin di grup. Maka dari itu saat kami bermain melawan Newcastle, Miguel Almirón, dengan harga £20 juta, akan menelan biaya lebih besar dari pada gabungan seluruh anggota squad kami.

Tetapi kami tetap akan menjadi lawannya mereka, merah-putih vs hitam-putih, dan kesempatan bagi para pemain kami untuk menunjukkan betapa bagusnya mereka. Meskipun menjadi tolak ukur yang berguna bagi kemajuan sunderland sebagai tim muda, maka dari itu pertandingan hari Sabtu ini juga merupakan pengingat akan apa yang terus di lewatkan oleh klub. Sejak pergantian abad, Sunderland telah menikmati 15 musim di kasta tertinggi Inggris.

Pengasingan mereka di Liga Premier di EFL tidak sinkron dengan klub yang duduk di posisi ke-10. Satu peringkat di belakang Newcastle sepanjang masa tabel sepak bola Inggris. Mereka adalah tim dengan dukungan terbaik di luar Liga Premier dan di luar divisi teratas Eropa. Hanya klub Jerman Schalke, Hamburg, Hertha Berlin dan Kaiserslautern yang memiliki rata-rata jumlah penonton lebih tinggi.

Di bandingkan Sunderland yang mencapai 40.823 penonton musim ini. tetapi Stadion of Light akan penuh pada hari Sabtu, dengan 6.000 pendukung Newcastle yang memenuhi kapasitas penonton lebih dari 49.000 orang. Sehingga permusuhan antara kelompok pendukung yang bersaing.

Maka dari itu setiap pendukung Newcastle harus melakukan perjalanan dengan transportasi yang di sediakan oleh klub, yang akan di antar pada perjalanan 13 mil dari St James’ Park untuk melihat pertandingan Newcastle vs Sunderland.