BeritaMedia24

Berita Viral Terpopuler Hari Ini

Hot

Kendaraan Kim Jong Un Untuk Berpergian Keluar Negeri

Kendaraan
Kendaraan Kim Jong Un Untuk Berpergian Keluar Negeri

Kendaraan Yang Di Gunakan Kim Jong Un Ke Luar Negeri Adalah Transportasi Khusus Yang Di Rancang Dengan Tingkat Keamanan Yang Sangat Tinggi. Presiden Korea Utara Kim Jong Un sedang dalam perjalanannya ke kota Vladivostok di pelabuhan Rusia. Maka dari itu dia menggunakan transportasi kereta api anti peluru untuk menemui Presiden Rusia Vladimir Putin.

Mengikuti tradisi lama di kalangan pimpinan Korea Utara, Kim Jong Un mungkin akan menghabiskan waktu lebih dari 20 jam perjalanan. Sehingga jaraknya sekitar 1.180 km atau 733 mil dengan kreta api yang bergerak secara lambat. Kendaraan ini konon memiliki restoran yang menyediakan anggur Prancis yang berkualitas dan hidangan seperti lobster dan anggur segar.

Kereta api ini melaju dengan kecepatan sekitar 50km/jam atau 31mph karena memiliki perlindungan lapisan baja yang sangat kuat. Maka jika di bandingkan kereta api berkecepatan tinggi di London melaju dengan kecepatan hampir 200 km/jam. Sedangkan kereta api peluru Shinkansen di negara Jepang bisa melaju mencapai 320 km/jam. Sehingga perjalanan yang panjang ini juga mengikuti jaringan kereta api di Korea Utara yang sudah kuno.

Kereta api tersebut di beri nama Taeyangho, yang berarti matahari dalam bahasa Korea. Taeyangho juga merupakan simbolis terhadap pendiri Korea Utara yaitu Kim Il Sung. Sehingga Kim Jong Un juga tidak memiliki ketakutan seperti ayahnya untuk terbang dengan pesawat, sebab dia sudah pernah terbang dengan jet pribadi milik Rusia untuk beberapa perjalanannya ke luar negeri.

Tetapi saat terakhir kali dia bertemu dengan Putin di Vladivostok di timur yang kemungkinan merupakan terakhir kali Kim Jong Un bepergian ke luar negeri Kendaraan.

Pengawalan Yang Ketat Terhadap Kendaraan Yang Di Pakainya

Sebagai pemimpin sebuah negara, sudah pasti Kim Jong Un mendapatkan Pengawalan Yang Ketat Terhadap Kendaraan Yang Di Pakainya. Maka dari itu kita akan melihat transportasi apa saja yang di gunakan Kim Jong Un untuk berpergian keluar negeri. Sehingga transportasi kereta api tradisi perjalanan jarak jauh dengan trasnportasi kereta api di mulai oleh Kim II Sung yaitu kakek Kim Jong Un.

Dia naik kereta sendiri dalam perjalanannya ke Vietnam dan juga Eropa Timur. Maka kereta yang mewah ini di jaga dengan ketat oleh agen keamanan Korea yang sudah memindai rute. Dan juga stasiun yang akan datang untuk mencari jebakan atau bom serta ancaman lainnya. Ayah dari Kim Jong Un yaitu Kim Jong II yang memimpin Korea Utara dari tahun 1994 hingga dia meninggal pada tahun 2011.

Sehingga dia katakan bepergian dengan menggunakan kereta api karena dia takut menggunakan transportasi terbang. Kim Jong II membutuhkan waktu selama 10 hari untuk tiba di Moskow pada tahun 2001 untuk melakukan pertemuan dengan Vladimir Putin. Maka komandan militer Rusia yaitu Konstantin Pulikovsky, yang menemani mantan presiden Korea Utara tersebut dalam perjalanannya tahun 2001.

Orient Express sangat mewah bahkan pemimpin Korea tersebut mungkin bisa memesan hidangan apa pun dari Cina, Jepang, Korea, Rusia, dan Prancis. Sehingga dia mengatakan kalau lobster hidup di angkut ke kereta agar di pastikan ketersediaan makanan segar. Kemudian botol anggur merah dari Bordeaux dan juga Burgundy telah di terbangkan dari Paris untuk perjalanan kereta tersebut. Bahkan kereta pribadi milik Vladimir Putin tak senyaman kereta milik Kim Jong II.

Kim Jong Un Juga Menggunakan Transportasi Mewah Lainnya

Mantan diplomat negara Rusia yang lain yaitu Georgy Toloraya menulis pada tahun 2019. Tentang mengenai pengalamannya pergi dengan menggunakan kereta api yang sama pada tahun 2001 lalu. Maka dia juga ingat hidangan yang di anggap sangat lezat seperti daging keledai dan daging abalon sejenis moluska di terbangkan langsung dari Pyongyang.

Ada juga Vodka Standar dari Rusia sebagai sajian di sana. Dan kedua orang Rusia itu mengatakan ada artis dan juga penyanyi yang sedang menghibur para tamu di kereta api. Kim Jong Un Juga Menggunakan Transportasi Mewah Lainnya. Transportasi tersebut sangat kontras apabila di bandingkan dengan gaya hidup miskin penduduk Korea Utara. Karena pernah bersekolah di asrama yang ada di Swiss, Kim Jong Un sudah tak asing lagi dengan transportasi penerbangan.

Pada bulan Mei tahun 2018, Kim menjalani penerbangan internasional pertamanya sejak menggantikan kekuasaan ayahnya. Sehingga dia pergi ke Tiongkok menuju kota Dalian. Dan bertujuan untuk menemui Presiden Tiongkok yaitu Xi Jinping. Maka laporan dari media memperlihatkan kalau dia sebelumnya menaiki jet pribadi miliknya dalam perjalanan di Korea Utara.

Pesawat pribadi yang membawanya terbang ke China adalah pesawat jarak jauh yang di buat oleh Soviet. Sehingga pengamat Korea Utara mengatakan kalau masyarakat setempat menamainya “Chammae-1”, yang di ambil dari nama seekor burung goshawk. Maka burung ini adalah lambang nasional dari negara itu. Dengan desain luar pesawat memiliki warna putih di hiasi dengan nama resmi Korea Utara.

Dan ekor pesawat memperlihatkan bintang merah di lingkaran biru dan merah. Maka pesawat itu mempunyai interior yang modern, dan Kim Jong Un terkadang di foto ketika dia bekerja dan menjamu pertemuan di dalam pesawat tersebut.

Mobil Mewah Mercedes-Benz S-Class Pribadi Miliknya

Pada bulan Maret tahun 2018 Kim Jong Un sedang dalam perjalanan ke ibu kota China, Beijing menggunakan kereta api. Tetapi dia menggunakan Mobil Mewah Mercedes-Benz S-Class Pribadi Miliknya untuk melakukan perjalanan di kota tersebut. Maka menurut media Korea Selatan, mobil tersebut di angkut secara khusus di dalam kereta api. Dan mobil tersebut di produksi pada tahun 2010 dan memiliki harga sekitar 2 miliar won Korea atau $1,8 juta.

Model S-Class favorit Kim Jong Un terlihat ikonik selama acara KTT antar Korea pada tahun 2018 di Panmunjom. Dan saat Kim Jong Un berkendara dengan mobil mewahnya melintasi perbatasan, ada beberapa pengawal yang berlari di samping mobilnya. Sehingga konvoinya di puncak juga mengatakan memiliki toilet pribadi di mobilnya, yang di gunakan oleh presiden tersebut untuk buang air saat dalam perjalanan dinasnya.

Hal ini juga di katakan dalam laporan pada tahun 2015 oleh sebuah situs web Daily di Seoul. Dan isinya mengatakan kalau kamar mandi khusus itu di bangun di salah satu kendaraan konvoi berlapis baja milik Kim. Sehingga media di Korea Utara memperlihatkan presiden Korea Utara itu menaiki bus, perahu, lift ski dan bahkan kapal selam. Kim Jong Un juga di kabarkan menggunakan banyak transportasi lainnya.

Tetapi hal itu belum terlihat dalam perjalanannya ke luar negeri. Maka saat media memperlihatkan foto kunjungannya ke sebuah tempat penangkapan ikan, yang di kelola oleh tentara pada bulan Mei tahun 2013, media mengamati ada sebuah kapal pesiar di sana. Dan tidak ada konfirmasi pasti kalau kapal yang di perkirakan seharga $7 juta adalah milik Kim Jong Un Kendaraan.