BeritaMedia24

Berita Viral Terpopuler Hari Ini

Sport

Jude Bellingham Tidak Akan Terpisah Dengan Real Madrid

Jude Bellingham
Jude Bellingham Tidak Akan Terpisah Dengan Real Madrid

Jude Bellingham Menduduki Puncak Daftar Nilai Transfer Tertinggi Karena Tiga Talenta Pemain Muda Madrid Yang Mendominasi. Maka dengan hadirnya tahun 2024, CIES Football Observatorydi Swiss telah menerbitkan daftar tahunan 100 pemain pria teratas di dunia sepak bola. Sehingga daftar ini sudah di terbitkan dengan perkiraan nilai tertinggi pada musim ini. Setelah menelusuri 100 transfer teratas yang nilainya di dasarkan pada algoritma statistic, yang di buat dengan memeriksa lebih dari 6.000 transfer di seluruh dunia. Hal ini menjadi pengingat tahunan bahwa rekor dunia untuk bayaran dalam permainan putra adalah sebesar €222 juta.

Maka Bellingham akan menjadi bayaran paling tinggi dan juga berharga pada musim ini. Mengingat prestasi sejak bergabung dengan Real Madrid dengan nilai awal sebesar €103 juta di musim panas. Maka tidak mengherankan jika Jude Bellingham berada di puncak daftar setelah perkiraan nilai bayaran melonjak hingga €267,5 juta. Sehingga pemain berusia 20 tahun ini langsung meraih kesuksesan dengan membuat 17 gol dalam 22 pertandingan. Dia pemain yang mencetak gol terbanyak di LaLiga dengan 13 gol. Sehingga Madrid tidak akan berpisah dengan pemain lama mereka dalam waktu dekat.

Tetapi patut di catat bahwa penilaian bayaran Bellingham hampir €15 juta lebih tinggi. Dan jika di bandingkan dengan pemain peringkat kedua dalam 100 besar striker dari Manchester City yaitu Erling Haaland dengan nilai bayar sebesar €251,2 juta. Maka dengan kemampuan yang di milikinya menjadikan dia sebagai salah satu pemain yang di incar pada musim ini Jude Bellingham.

Setelah Real Madrid Memiliki Jude Bellingham

Real Madrid punya banyak talenta muda, tiga dari empat pemain teratas dalam daftar CIES adalah Bellingham. Dengan bergabungnya dia di puncak bersama rekan setimnya Vinícius Júnior sebesar €250,3 juta dan Rodrygo sebesar €247,9 juta yang masing-masing berada di urutan ketiga dan keempat. Sehingga yang paling tua dari ketiganya adalah Vinícius yang berusia 23 tahun.

Hal ini membuktikan bahwa lini depan Real Madrid berada di posisi yang aman untuk beberapa waktu. Sehingga Liga Premier dan LaLiga memiliki kekuatan bintang sembilan dari sepuluh teratas berasal dari Liga Primer Inggris atau LaLiga Spanyol. Hal ini juga mewakili dari total empat klub yaitu Real Madrid, Barcelona, ​​Manchester City, dan Arsenal.

Setelah Real Madrid Memiliki Jude Bellingham, Barcelona memiliki satu pemain di urutan ketujuh yaitu Gavi. Dan Manchester City memiliki Haaland di urutan kedua, Phil Foden di urutan keenam dan Julian Alvarez di urutan kedelapan. Sehingga Arsenal memiliki Bukayo Saka di urutan kelima dan Martin Odegaard di urutan kesepuluh.

Sedangkan Jamal Musiala dari Bayern Munich di urutan kesembilan adalah satu-satunya pemain dari luar Inggris dan Spanyol, yang berhasil mendapat hadiah atas peringkat CIES. Maka Faktanya ini terus hingga ke 20 besar, dengan Florian Wirtz di peringkat 20 dari Bayer Leverkusen menjadi satu-satunya pemain di luar Liga Premier atau LaLiga.

Liga Top Eropa lainnya tetap berkomunikasi meskipun mereka nyaris tidak menyulitkan tim 20 besar. Sehingga lima liga besar sepak bola Eropa lainnya juga tidak jauh tertinggal. Seperti yang telah di sebutkan, Musiala dari Bayern Munich dengan nilai transfer €152,4 juta berada di urutan teratas untuk Bundesliga Jerman.

Bentuk Pemain Sayap Napoli Khvicha Kvaratskhelia

Sementara perwakilan Serie A Italia datang dalam Bentuk Pemain Sayap Napoli Khvicha Kvaratskhelia dengan nilai transfer €115,3 juta, yang berada di urutan ke-21. Maka di tempat lain tidak mengherankan jika klub Ligue 1 Prancis menganggap penyerang PSG Kylian Mbappé sebagai pemain nomor satu mereka. Namun valuasi pemain berusia 24 tahun itu relatif rendah yaitu sebesar €106,2 juta, yang sebagian besar karena kontraknya berakhir musim panas ini dan menempatkannya di posisi ke-27.

Sehingga dia berada di bawah pemain seperti Kai Havertz dari Arsenal dengan nilai €106,8 juta dan Bruno Guimarães dari Newcastle dengan nilai €109,7 juta. Hal ini adalah permata yang bisa di temukan di luar lima besar liga tersebut. Meskipun lima liga besar Eropa mendominasi 100 liga teratas. Tetapi perlu di catat bahwa ada beberapa pemain muda terbaik yang bisa di temukan di luar batasan tersebut. Maka  enurut CIES, bek Benfica António Silva memiliki perkiraan nilai transfer tertinggi di dunia yaitu sebesar €114,1 juta dari luar liga tersebut.

Bek tengah berusia 20 tahun ini juga merupakan bek paling bernilai dalam daftar ini. Sehingga dia menempati peringkat ke-23, dengan pemain Arsenal William Saliba sebesar €104,3 juta menjadi pesaing terdekatnya. Dan di luar Eropa prospek teratas adalah bintang muda Palmeiras berusia 17 tahun, Endrick dengan nilai €82,7 juta. Mengingat rekam jejak Real Madrid yang patut di contoh dalam mencari bintang-bintang masa depan. Maka hal ini tidak terlalu mengejutkan, yang mengetahui bahwa striker Brazil ini telah setuju untuk bergabung dengan Los Blancos dengan nilai €72 juta ketika dia berusia 18 tahun di musim panas.

Jude Bellingham Dan Harry Kane Pindah Dengan Biaya Lebih Dari €100 Juta

Dengan sebuah cerminan jelas dari besarnya inflasi yang terjadi selama satu tahun kalender yang telah membuat Enzo Fernández. Tetapi Declan Rice, Moisés Caicedo, Jude Bellingham Dan Harry Kane Pindah Dengan Biaya Lebih Dari €100 Juta. Maka dari itu nilai pemain ke-100 dalam 100 Teratas adalah €71,3 juta yaitu Anthony Gordon dari Newcastle. Dan di bandingkan dengan nilai €53,4 juta pada Juni 2023 lalu. Kiper cadangan Arsenal memiliki nilai yang cukup besar.

Maka mereka mungkin memiliki tiga pemain outfield di 11 besar yaitu Saka, Ødegaard dan Gabriel Martinelli. Tetapi Arsenal juga bisa membanggakan penjaga gawang paling berharga di dunia di antara mereka. Dan dia bahkan bukan pemain nomor satu The Gunners saat ini, meski terlihat aneh, CIES menilai Aaron Ramsdale dengan harga €79,6 juta dan berada di urutan teratas. Meskipun dia hanya bermain lima kali di liga musim ini setelah kehilangan tempatnya dari David Raya. Dan terlebih lagi pemain internasional Inggris ini adalah satu dari hanya dua penjaga gawang yang masuk dalam 100 besar.

Maka yang lainnya adalah Gregor Kobel dari Borussia Dortmund dengan nilai bayar €77,2 juta. Sehingga bukan rahasia lagi bahwa valuasi transfer di level elit sepak bola terus meningkat setiap tahunnya. Maka dengan rekor transfer yang sepertinya di pecahkan setiap jendela transfer. Tetapi daftar CIES memperkuat fakta bahwa valuasi pemain telah meroket dalam kurun waktu 12 bulan. Dan di bandingkan dengan daftar serupa yang di kumpulkan oleh CIES pada awal tahun 2023. Sehingga jumlah pemain dengan nilai prospektif lebih dari €100 juta telah meningkat hampir dua kali lipat dari 20 menjadi 39 Jude Bellingham.